HRC Tidak Akan Beri Bantuan Lebih Kepada Pembalap Satelitnya

0

Petinggi Repsol Honda MotoGP yakni Livio Suppo sekali lagi menegaskan tidak bisa memberikan bantuan lebih kepada pembalap satelitnya, Cal Cruthclow. Suppo mengklaim bahwa pihaknya telah memperlakukan Cruthclow sama seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pembalap asal Inggris tersebut mampu menjadi pembalap satelit terbaik di musim lalu setelah meraih dua podium utama dalam GP Ceko dan GP Australia, serta berhasil menutup musim di urutan ketujuh dengan mengemas 141 point.

“Tujuan kami adalah mendukung semua pembalap Honda seperti Cal di dalam bersaing dengan para kompetitor. Secara teknis kami telah memberi perlakuan yang sama seperti kami memperlakukan Marc serta Dani, meskipun keduanya memiliki kontrak langsung dari HRC.” ucap Suppo seperti diwartakan oleh tuttomotoriweb.

“Kami juga memberikannya beberapa bagian baru dari sepeda motor Marc dan Dani, serta memberikannya kesempatan untuk terlibat membuat perbandingan dua mesin dalam sesi ujicoba Malaysia dan Australia. Singkatnya, kami tidak akan memberikan bantuan lagi kepada Cal Crutchlow.” sambungnya.

Pernyataan tegas dari Livio Suppo seakan menjadi jawaban dari perkataan bos tim LCR yakni Lucio Cecchinello, dimana ia meminta HRC juga ikut terlibat dalam pemberian separuh gaji kepada pembalapnya. Hal itu pernah dilakukan oleh Honda ketika Sete Gibernau membela tim Fausto Gresini.

“Saya belum berada di tim pabrikan Honda saat itu. Menurutku Honda tidak akan berbuat seperti itu jika tidak ada campur tangan dari pihak sponsor, Telefonica.” tandasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.