Honda Kuasai Free Practice MotoGP Argentina 2016

0

Honda kuasai sirkuit Termas de Río Hondo dalam mengawali sesi latihan bebas (FP) MotoGP Argentina 2016. Pembalap repsol Honda, Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam free practice kedua, yaitu 1m 41.579 detik. Bahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa tepat berada dibelakang Marquez, melengkapi keunggulan Honda di awal sesi latihan ini.

Tidak hanya sampai disitu, pembalap dari tim satelit Honda, Jack Miller sukses menempati urutan ke empat disusul pembalap LCR Honda ,Cal Crutchlow diposisi lima.

Selain Honda, pembalap Suzuki Maverick Vinales sukses meraih posisi tiga bahkan menjadi pembalap yang konsisten selama sesi free practice tersebut. Sama dengan balapan perdana di sirkuit sebelumnya, Vinales bertekat memulai balapan dari grid terdepan.

Adapun tim Ducati dan Yamaha sepertinya masih memiliki kendala dan belum bisa meraih catatan waktu yang cukup baik. Tim Movistar Yamaha sendiri hanya sanggup meraih waktu tercepat 1m 42.565 detik lewat Valentino Rossi yang berada di posisi 7. Sedangkan Lorenzo masih tertinggal jauh diposisi ke-14 dengan waktu terbaik 1m 42.819s detik.

Secara keseluruhan, sampai dengan free practice yang kedua Honda masih mendominasi balapan. Meski demikian, itu baru permulaan, dan pabrikan lain pun sedang melakukan berbagai analisis data atas trek dan kombinasi ban yang pas. Karena trek sangatlah licin, bahkan Marquez mengaku hampir beberapa kali kehilangan keseimbangan akibat sirkuit yang licin.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.