Hiroshi Aoyama Ditunjuk HRC Jadi Pengganti Pedrosa di Motegi

0

Dani Pedrosa mengalami kecelakaan serius saat mengaspali sirkuit Motegi di sesi kedua free practice hari ini (Jumat,14/10/2016). Tepat ditikungan ke-11 Pedrosa kehilangan keseimbangan dan terlempar ke luar lintasan.

Sangat disayangkan, pembalap repsol honda tersebut terpaksa absen membalap dikandang HRC sendiri. Pedrosa langsung diterbangkan ke Spanyol dan akan menjalani operasi atas tulang selangka bagian kanan.

pedrosa-jatuh-di-motegi

Lewat akun twitter resminya tim HRC memastikan bahwa “Dia (Pedrosa) akan diterbangkan ke Spanyol malam ini untuk mendapatkan perawatan intensif”. Adapun untuk menggantikan line up di Motegi nanti, tim repsol telah mendatangkan Hiroshi Aoyama.

Aoyama merupakan test rider Honda sekaligus mantan juara dunia kelas 250cc. Rider Jepang tersebut akan menjadi mitra Marc Marquez dan membalap di tanah kelahirannya pada akhir pekan ini.

Pedrosa tentu sangat terpukul. Sebab insiden ini menyebabkan dirinya harus absen dalam melakoni ajang MotoGP disalah satu trek favoritnya. Apalagi musim lalu the spaniard mampu meraih podium pertama.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.