Hingga Saat Ini, Nicky Hayden Masih dalam Kondisi Koma

0

Mantan pembalap MotoGP yaitu Nicky Hayden hingga sampai saat ini dikabarkan masih berada dalam tahap kritis, pasca mengalami insiden bertabrakan dengan sebuah mobil di Italia, Rabu siang (17/05).

Kondisi tersebut membuatnya harus dibawa ke rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah sakit Bufalini di kota Cesena dengan alasan fasilitas yang lebih memadai.

Hayden yang saat itu tengah melakukan latihan fisik dengan bersepeda bersama teman-temannya mendadak dikejutkan dengan munculnya mobil Peugeot hitam dari arah belakang yang langsung menghantam tubuh pembalap Superbike tersebut. Hayden mengalami cidera serius pada kepala dan dada usai membentur kaca depan mobil.

Melalui press rilis pihak rumah sakit, Nicky Hayden menderita celebral edema (peningkatan jumlah air di dalam otak hingga menyebabkan koma) dan beberapa patah tulang di bagian tubuh serta kakinya. Meski demikian, pihak rumah sakit belum berani melakukan operasi sebelum kondisi dari pasien benar-benar sepenuhnya stabil.

Dukungan pun banyak mengalir baik dari para rekan sesama pembalap, maupun netizen di dunia maya melalui akun media sosial mereka. Mulai dari juara bertahan musim lalu yaitu Marc Marquez yang mengunggah foto saat bersama Nicky Hayden, hingga mantan teammate Hayden kala masih berstatus sebagai rider MotoGP yaitu Valentino Rossi.

Selama berkarir di MotoGP, Nicky Hayden baru meraih juara dunia MotoGP sebanyak satu kali tepatnya di musim 2006 silam. Pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut menjadi satu-satunya rider yang kala itu bisa memutus dominasi Valentino Rossi diatas kuda besinya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.