Hindari Lorenzo, Loris Baz Kecewa Gagal Meraih Posisi Yang Diharapkan

0

Sebelum balapan dimulai, Loris Baz berharap mampu bertarung untuk memperebutkan posisi keenam setelah berhasil mendapatkan start ke-9. Namun sayangnya pembalap tim Reale Avintia Racing tersebut harus gigit jari lantaran harapan tersebut sulit untuk digapai.

Tikungan pertama diwarnai oleh insiden yang dialami oleh rider tim Ducati yakni Jorge Lorenzo dimana sang pembalap menyenggol ban motor pembalap lain dan langsung terjungkal. Hal tersebut membuat Loris Baz yang berada tepat di belakangnya pun terpaksa melambat guna menghindari tabrakan selanjutnya dengan Lorenzo.

Praktis posisi pembalap asal Perancis itupun melorot dari posisi semula ia berada. Loris Baz pun mencoba memaksimalkan laju motornya untuk mengejar ketertinggalan. Kendati mampu mendekati pembalap di depannya, grip pada ban mantan rider Yamaha Forward tersebut kurang mumpuni untuk diajak bermanuver kembali lantaran telah terkikis karena sebelumnya ia telah memacu kendaraannya.

“Saya kecewa dengan perlombaan kemarin. Saya berpikir bisa bertarung dan meraih hasil yang besar, namun semuanya hilang begitu saja. Jorge terjatuh tepat didepan saya dan itu membuat saya harus mengalah serta melebar karena jika tidak bisa terjadi tabrakan.” kata Loris Baz seperti dilaporkan oleh situs resmi MotoGP.

“Saya pun kehilangan waktu dan posisi, sehingga saya tidak memiliki pilihan lain kecuali hanya mendorong motor serta mengejar mereka. Kemudian saya melihat Miller dan Abraham tetapi ban depan motor sudah benar-benar habis. Saya gagal untuk melewati mereka berdua.” imbuhnya.

“Itu sangat memalukan karena dari awal saya memiliki kecepatan untuk bertarung dengan Petrucci dan Jonas. Namun secara positifnya tim telah melakukan pekerjaan yang besar. Semoga saja kami dinaungi keberuntungan yang lebih di seri selanjutnya.” tandas rider tim satelit Ducati tersebut..

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.