Herve Poncharal Kagum Dengan Kepribadian yang Dimiliki Oleh Johann Zarco

0

Orang nomor satu di Yamaha Tech3, Herve Poncharal sekali lagi tidak mampu menyembunyikan kekagumannya kepada salah satu rider miliknya, Johann Zarco.

Herve Poncharal pun tidak menyangka anak didiknya tersebut akan langsung menjelma menjadi suatu ancaman bagi para pembalap tangguh seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

“Tentu tidak mudah bagi seorang pembalap pemula untuk tampil di kelas MotoGP. Namun dia (Zarco) bisa belajar dengan cepat, menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar. Sungguh hal yang luar biasa bagi seorang pembalap. Kami bangga dengan apa yang telah ia pertunjukkan, bahkan saya merasa seperti hidup dalam mimpi.” ucap Herve dalam wawancaranya bersama media Crash.

Tampil sebagai rookie di kelas para raja, debut Johann Zarco diatas kuda besi Yamaha mengundang banyak decak kagum para penonton. Meski gagal menuntaskan balapan perdana di seri Qatar, namun dalam perlombaan selanjutnya pemilik dua kali gelar juara dunia ajang Moto2 itu mampu finish di posisi 5 besar. Bahkan di race terakhir GP Le Mans, Zarco berhasil mendapatkan podium pertamanya di musim ini.

Meski mampu tampil dengan trengginas di musim ini, Herve justru menilai Zarco tidak memiliki kepribadian yang sombong. Berbeda dengan kebanyakan para pembalap yang baru saja meraih ketenaran dan uang maka akan lupa dengan apa arti hidup yang sesungguhnya.

“Zarco adalah sosok yang berbeda, dia selalu rendah hati meski telah banyak orang mengenal dirinya kini. Tidak seperti pembalap di usianya yang telah meraih banyak uang dan segala kemewahannya, Zarco justru biasa-biasa saja, masih kerap bergaul dengan para mekanik dan orang-orang di sekitarnya. Dia pembalap yang luar biasa.” tutur Herve Poncharal.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.