Herve Poncharal, Bos Yamaha Tech3 Khawatir Ditinggalkan Johann Zarco Musim Depan

0

Penampilan yang ditunjukkan oleh Johann Zarco pada empat seri yang telah berjalan membuat banyak publik berdecak kagum. Semenjak mengikuti race, rider yang di musim ini menyandang status sebagai seorang rookie justru mampu tampil begitu impresif diatas motor Yamaha.

Di race pertama seri Qatar, Zarco mampu menjadi pimpinan lomba meski pada akhirnya gagal menuntaskan balapan akibat terjatuh. Lalu di Argentina dan Amerika, pemilik gelar dua kali ajang Moto2 tersebut mampu finish di zona lima besar. Terakhir di Jerez, hampir saja ia mendapatkan podium perdananya di musim ini dan harus puas di posisi ke-4.

Melihat progres yang diraih oleh pembalapnya, pemilik tim Tech3 yakni Herve Poncharal mengaku sedikit khawatir bila di musim depan timnya tidak bisa menggunakan kembali jasa Johann Zarco. Mengingat kontrak kedua pembalapnya hanya satu tahun, pria yang juga menjabat sebagai Presiden IRTA tersebut harus bergerak cepat.

“Kontrak Zarco memang seperti pisau bermata dua. Di satu sisi saya turut bangga dengan pencapaiannya, namun disisi lain kami juga khawatir akan ada tim lain yang menggunakan jasanya. Kami akan berusaha bagaimana pun caranya agar bisa mempertahankan mereka.” ucap Poncharal, dilansir dari MCN News.

Maklum saja, saat ini ada dua tim yang berpotensi merebut Zarco dari tim Yamaha Tech3. Tim Suzuki dan Aprilia disebut-sebut mampu memberikan gaji yang lebih besar kepada pembalapnya. Namun sebelum hal tersebut terwujud, Poncharal masih memiliki tujuan yang lebih penting yaitu memperpanjang kontrak bersama sponsor Monster Energy Drink.

“Namun sebelumnya saya masih memiliki masalah lain. Kontrak dengan sponsor Monster akan segera habis dan kami jelas memprioritaskan urusan tersebut.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.