Hengkang Atau Tidaknya Lorenzo Dari Yamaha Hanyalah Sesuatu Yang Lumrah

0

Awalnya hanya spekulasi, kini hal tersebut seakan menjadi fakta bahwa Jorge Lorenzo akan benar-benar hengkang dan meninggalkan Yamaha mulai musim depan. Pembalap Spanyol tersebut tengah bersiap mencari pengganti atas tim yang telah Ia bela sejak 2008 silam.

Menurut Lin Jarvis semakin lama Lorenzo memberikan respon dan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak Yamaha maka akan semakin besar kemungkinan baginya untuk pindah. “Jika lorenzo kemudian memutuskan untuk tetap bersama Yamaha maka hal tersebut akan sangat mengagetkan”, Ujar Jarvis.

Direktur Yamaha Racing tersebut menambahkan bahwa Lorenzo memiliki deadline yang harus segera ditanggapi. Jika saat itu tiba dan Ia (lorenzo) belum juga memberikan jawaban maka itu berarti Ia positif hengkang dari Yamaha.

Lalu pabrikan mana yang akan Ia bela jika benar-benar hengkang dari Yamaha? Sampai dengan saat ini, meski masih berstatus “isu”, namun Ducati memiliki penawaran terselubung atas juara MotoGP 2015 itu. Pun jika Lorenzo pindah, hal ini hanyalah sesuatu yang lumrah dan wajar. Selain karena bayaran yang mungkin jauh lebih besar, juga karena faktor tantangan.

Berpindahnya seorang rider apalagi yang pernah meraih gelar juara dunia MotoGP bukan hanya masalah materi semata. Ini soal ambisius dan psikologis. Lorenzo mungkin merasa perlu dan tertantang untuk mencoba motor lain demi mengetahui potensi dirinya sebagai seorang juara.

Terlepas dari semua spekulasi tersebut dan kenyataan yang hampir menjadi fakta bahwa Lorenzo akan pindah, Yamaha masih menunggu respon atas perpanjangan kontrak yang telah dibuat sejak awal race di Qatar bulan lalu. Yamaha masih terbuka untunya jika Ia cepat dalam memberikan keputusan.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.