Hector Barbera Yakin Musim 2017 Ini Menjadi Tahunnya Ducati

0

Pembalap dari tim Avintia Ducati, Hector Barbera meyakini bahwa musim balap 2017 akan menjadi milik Ducati. Ia beralasan bahwa timnya tersebut sampai saat ini berjuang dengan sangat keras, mulai dari tim pabrikan hingga tim satelit. Ditambah dengan datangnya Lorenzo ke Ducati, maka peluang Ducati untuk mengisi slot podium di setiap seri MotoGP bertambah besar.

Belakangan ini memang Ducati berambisi untuk memborong semua gelar, hal tersebut bisa dilihat dari jumlah tim yang diturunkan oleh pabrikan tersebut. Terhitung enam pembalap dari tim satelit Mulai dari tim tim Avintia Racing (Hector Barbera – Loris Baz), Pramac Ducati (Scott Reding – Danilo Petruci), serta Aspar Ducati (Alvaro Bautista – Karel Abraham).

Dengan masuknya beberapa sponsor ke kubu Ducati, maka tidak heran tim tersebut mampu memberikan suplai kepada semua pembalap.

“Ducati telah berkembang dengan baik dari waktu ke waktu. Di musim depan akan ada Lorenzo serta Alvaro. Aku pikir Alvaro akan tampil hebat dalam balapan nanti karena sepeda Ducati sangat oke. Hal tersebut memungkinkan bagi kami pembalap satelit untuk berbaur dengan barisan depan.” ucap Barbera

“Lorenzo juga telah menunjukkan sedikit kapasitasnya di Valencia lalu. Dia adalah pembalap dengan banyak gelar. Aku berpikir dia akan berjuang untuk kemenangan.”

“Namun aku juga ragu Lorenzo dapat meraih gelar di musim 2017. Jika untuk memenangkan beberapa balapan menurutku itu lebih masuk akal untuk tahun pertamanya. Dia masih butuh adaptasi dengan motor Ducati.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.