Hector Barbera Pimpin Sesi Tes MotoGP Jerez

0

Musim 2016 tampaknya menjadi musim terbaik di dalam karir seorang Hector Barbera. Setelah menjadi pembalap tim satelit terbaik ketiga di klasemen, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut juga sukses menguasai sesi tes di sirkuit Jerez hari Rabu kemarin.

Barbera awalnya mengalami kesulitan untuk beradaptasi, hingga pada akhirnya ia membuat beberapa perubahan set-up di siang hari dan langsung membuahkan hasil. GP16 yang ia kendarai mampu melesat dan membawanya menjadi rider yang tercepat.

“Saya cukup senang. Ini merupakan hari yang baik. Saya mencoba motor ini di Valencia dan jujur itu sulit daripada yang saya pikirkan. Dengan motor ini kami telah mengubah banyak hal.” Kata Barbera.

“Kami membuat banyak perubahan terutama di bagian yang merupakan kelemahan kami. Jerez adalah trek dimana tim kami biasanya cepat. Selain itu kami pun memiliki banyak data disini”, ungkap pembalap tim Avintia tersebut.

Rekan setimnya yakni Loriz Baz harus puas berada di tempat ketiga, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Jonathan Rea dari WSBK yang kebetulan saat itu melakukan tes bebarengan dengan para rider MotoGP. Sementara itu tim Repsol Honda, Movistar Yamaha, Monster Yamaha Tech 3 dan pabrikan Ducati absen dalam uji coba ini.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.