Hector Barbera Menargetkan Posisi Lima Besar Di Akhir Klasemen MotoGP 2017

0

Pembalap tim Reale Avintia Racing yakni Hector Barbera mengaku kesal karena tidak dapat mengikuti tes ujicoba terakhir di Qatar. Hal itu dikarenakan cidera patah tulang selangka yang ia dapatkan kala menjalani latihan di sirkuit Ricardo Tomo Valencia, Spanyol pekan lalu.

“Cidera ini sungguh memalukan karena dekat dengan waktu pengujian di Qatar, ini adalah hal terbodoh yang pernah saya lakukan.” ujar Barbera dengan kesal.

“Sayangnya saya harus menyerah dan tidak akan mengikuti tes pramusim Qatar. Tidak masuk akal bagi kami untuk mengambil resiko kembali sebelum tanggal 26 Maret. Lebih baik saya istirahat total dirumah agar kembali fit pada balapan pertama nanti.” lanjutnya.

“Menurut saya, musim ini kami banyak memiliki masalah. Selain merasa kerepotan pada dua tes pramusim, juga cidera ini semakin menambah masalah pada tim kami. Namun kita harus berpikir secara positif karena dalam dua minggu kedepan saya akan kembali fit.”

Dalam acara presentasi kemarin pun pembalap asal Spanyol itupun mengaku ingin memperbaiki posisi klasemennya di MotoGP 2017 musim ini. Maklum saja, di musim lalu Barbera menduduki posisi ke10 dengan mengemas 102 point. Target masuk lima besar pun menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya.

“Saya ingin bertarung semenjak balapan pertama nanti. target posisi kelima atau seandainya memungkinkan bagi saya untuk bertarung di tempat yang lebih baik lagi, dekat dengan pembalap papan atas.” tutup Barbera dilansir dari speedweek.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.