Gantikan Iannone di Motegi, Hector Barbera Akhirnya Bisa Membalap Bersama Pabrikan

0

Setelah melalui berbagai pertimbangan, pihak Ducati akhirnya memberi kesempatan bagi Hector Barbera untuk menunggangi GP-16 mlik Andrea Iannone. Sebelumnya rider pabrikan Ducati tersebut memang belum diizinkan mengaspal oleh tim medis.

Tim Ducati sempat memberi tawaran kepada wild card mereka, Casey Stoner untuk turun di atas lintasan Motegi akhir pekan ini. Namun Stoner tidak bersedia dikarenakan harus fokus pada masalah teknikal berupa pencapaian dan performa GP-16 di sirkuit tersebut.

Hector Barbera akhirnya mendapat kesempatan membalap bersama tim pabrikan. Alasan pihak Ducati memilih Barbera terkait dengan performa pembalap avintia tersebut sepanjang musim ini. Sampai saat ini Barbera menjadi rider tim satelit Ducati dengan perolehan poin paling tinggi. Berbekal 84 poin, rider Spanyol tersebut masuk dalam sepuluh besar klasemen sementara MotoGP saat ini.

Avintia pun telah mendatangkan pengganti bagi Barbera yang berksempatan membalap bersama pabrikan di akhir pekan ini. Adalah Mike Jones, pembalap sekaligus mantan juara superbike Australia 2015 yang akan menggantikan keberadaan Barbera di tim satelit tersebut.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.