Hector Barbera Alami Patah Tulang Selangka Saat Jalani Latihan Di Spanyol

0

Pembalap Reale Avintia Racing yakni Hector Barbera mengalami nasib apes kala tengah melakukan latihan di sirkuit Ricardo Tomo Valencia. Pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh dan mengalami patah tulang selangka kirinya.

Rencananya pada hari ini Kamis, rekan satu tim dari pembalap Loris Baz itupun akan dijadwalkan untuk menjalani operasi di rumah sakit Barcelona Universitari Dexeus. Barbera sendiri akan ditangani oleh Dr. Xavi Mirr yang juga spesialis langganan para pembalap MotoGP seperti Tito Rabat.

Pembalap berusia 30 tahun tersebut kini harus berpacu dengan waktu karena kurang dari tiga minggu lagi tes ujicoba pramusim di sirkuit Losail Qatar akan segera dimulai. Jika Barbera belum juga fit saat waktunya, maka Ducati merekomendasikan tes rider mereka yakni Michele Pirro sebagai penggantinya.

Tentunya suatu kerugian besar bagi Barbera dan Avintia Racing apabila ia tidak bisa pulih dengan cepat. Tidak hanya kehilangan momen penting sesi ujicoba, tetapi juga balapan utama MotoGP 2017 yang tidak lama lagi akan segera bergulir.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.