Hasil Tes Ducati : Stoner Tampil Maksimal, Lorenzo Masih Butuh Adaptasi

0

Catatan waktu yang dibuat oleh rider test Ducati, Casey Stoner sukses membuat seluruh publik terheran–heran dengan kecepatan pembalap Australia tersebut. Berada di depan Dovizioso dengan terpaut 0,117 detik itu menandakan bahwa Stoner masih memiliki pace untuk bersaing di kancah MotoGP.

Maklum semenjak memutuskan pensiun pada tahun 2012 lalu, momen seperti inilah yang ditunggu oleh para rival serta penggemarnya. Bahkan pembalap Movistar Yamaha yaitu Maverick Vinales mengungkapkan sebuah pertanyaan, mengapa dia tidak kembali ke balapan?

Kepada situs Crash, selepas tes digelar Casey enggan memberikan komentar perihal catatan waktunya. Namun beruntung pihak Ducati mau memberikan press release terkait hasil bagus timnya.

“Hari ini kami banyak melakukan pengujian dan secara keseluruhan menunjukkan kearah yang positif. Kami beruntung bahwa hujan hanya turun di sore hari.”

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan terutama pada bagian sasis. Casey akan kembali ke garasi pada hari Rabu saja dan bersama dia kami akan mengembangkan motor ini.”

Hasil yang diraih oleh Stoner dan Dovizioso berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Dalam sesi pertama kemarin, pembalap berjuluk X-fuera  tersebut justru berada di posisi ke 17 terpaut lebih dari 1,5 detik dari posisi puncak.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.