News

Kualifikasi MotoGP Aragon 2017: Maverick Vinales Sukses Raih Pole Position di Aragon

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2017: Maverick Vinales Sukses Raih Pole Position di Aragon

Sempat tampil mengecewakan pada hari pertama latihan bebas, tim Movistar Yamaha justru tampil menggebrak di sesi Kualifikasi MotoGP Aragon 2017 dengan menyabet pole position melalui pembalap mereka, Maverick Vinales. Mantan rider Suzuki tersebut mampu tampil cepat dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47, 635 detik.

Raihan apik juga ditorehkan oleh teammatenya yakni Valentino Rossi yang besok bakal mengawali start dari urutan ke-3. Tampil kurang fit lantaran cidera pada kaki kanannya, Rossi berhasil menunjukkan kelasnya dimana ia sempat menjadi pemimpin sesi kualifikasi sebelum akhirnya digeser oleh Vinales.

Perjuangan keras Jorge Lorenzo akhirnya membuahkan hasil yang positif. Sempat dipaksa masuk ke sesi Q1, mantan pembalap Yamaha tersebut justru mampu meraih posisi start ke-2 dan hanya berselisih 0,100 detik saja dari Vinales.

Sementara itu Marc Marquez akan mengawali lomba dari grid kedua atau tepatnya di posisi kelima bersama dengan Cal Crutchlow dan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Awalnya Marquez mampu tampil begitu ganas dan langsung menjadi pembalap tercepat, namun sayangnya sang juara dunia bertahan tersebut mengalami kecelakaan di tikungan ke-12.

Di grid ketiga bakal diisi oleh pemenang Grand Prix Austria yakni Andrea Dovizioso yang harus puas berada di urutan ke-7. Penampilan impresif sepanjang hari yang ditunjukkan oleh Aleix Espargaro berhasil menempatkan namanya di posisi ke-8, diatas pembalap satelit Ducati Alvaro Bautista.

Andrea Iannone akhirnya membawa sedikit angin segar bagi tim Suzuki setelah dirinya menjadi pembalap tercepat kesepuluh di sesi kualifikasi. Sedangkan rekan satu timnya yakni Alex Rins bakal mengalami banyak kesulitan pada race nanti lantaran memulai start dari urutan ke-20.

Race MotoGP Aragon yang akan tayang besok malam pada pukul 19.00 WIB tentu saja menjadi panggung utama Valentino Rossi. Usai absen pada perlombaan sebelumnya, Rossi dipastikan tampil all-out demi mengejar ketertinggalan meski cidera yang ia derita bisa saja membahayakannya.

Namun pasukan Honda yang terdiri dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa dipastikan tidak akan tinggal diam saja, mengingat mereka memiliki sejarah yang hebat di sirkuit Aragon.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.