Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2017: Maverick Vinales Sabet Pole Position di Misano

0

Hasil kualifikasi MotoGP Misano, Italia 2017 yang baru saja usai digelar berhasil disabet oleh Maverick Vinales. Sebagai satu-satunya wakil dari pabrikan Yamaha Movistar, pembalap asal Spanyol tersebut sukses mengkudeta posisi dari Andrea Dovizioso di detik-detik akhir sesi dengan catatan waktu 1 menit 32,439 detik.

Sementara itu Andrea Dovizioso yang sempat menjadi pembalap tercepat di sesi FP4 harus gigit jari lantaran gagal menyabet posisi pole setelah digusur oleh Maverick Vinales. Pembalap tuan rumah tersebut bakal start dari urutan kedua.

Usaha Marc Marquez untuk merebut posisi pole gagal dilakukannya usai pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut terjatuh di waktu terakhir sesi kualifikasi. Dengan demikian sang juara bertahan akan memulai balapan di urutan ke-3 bersama dengan Dovizioso dan Vinales di grid terdepan.

Sebagai pembalap satelit, Cal Crutchlow cukup puas lantaran mampu meraih posisi start ke-4 pada race besok. Pembalap asal Inggris tersebut bakal ditemani oleh Dani Pedrosa serta Johann Zarco.

Pemenang Grand Prix Misano musim lalu yakni Dani Pedrosa kurang bisa tampil maksimal semenjak hari pertama latihan digelar. Beruntung pembalap asal Spanyol tersebut masih bisa memperbaiki performa masuk ke posisi 10 besar. Pedrosa akan start di urutan ke-7 bersama pembalap tuan rumah Danilo Petrucci dan juga Aleix Espargaro.

Hasil Kualifikasi MotoGP Misano, Italia 2017

Pos Pembalap Tim
1 Maverick Vinales Movistar Yamaha
2. Andrea Dovizioso Ducati Team
3 Marc Marquez Repsol Honda
4 Cal Crutchlow LCR Honda
5 Jorge Lorenzo Ducati Team
6 Johann Zarco Yamaha Tech3
7 Dani Pedrosa Repsol Honda
8 Danilo Petrucci Octo Pramac
9 Aleix Espargaro Aprilia Gresini
10 Alvaro Bautista Aspar Ducati
11 Michele Pirro Ducati Team
12 Karel Abraham Aspar Ducati
13 Hector Barbera Avintia Ducati
14 Jack Miller Marc VDS
15 Loris Baz Avintia Ducati
16 Jonas Folger Yamaha Tech3
17 Pol Espargaro Red Bull KTM
18 Tito Rabat Marc VDS
19 Scott Redding Octo Pramac
20 Alex Rins Suzuki Ecstar
21 Andrea Iannone Suzuki Ecstar
22 Bradley Smith Red Bull KTM
23 Sam Lowes Aprilia Gresini
Dengan absennya Valentino Rossi bisa dipastikan race Misano nanti akan menjadi pertarungan ketat bagi Marc Marquez, Maverick Vinales, serta Andrea Dovizioso. Hanya terpaut 13 angka di klasemen sementara, mampukah Dovizioso menahan gempuran para pembalap Spanyol di race kandang nanti? Patut kita saksikan bersama live race MotoGP Misano besok 10 September 2017 pukul 19.00 WIB.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.