Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2017: Johann Zarco Raih Pole Pertamanya di Assen

0

Hasil kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2017 menjadi momen bersejarah bagi Johann Zarco karena ia berhasil meraih pole position pertamanya dalam meniti karir di ajang balap paling bergengsi MotoGP.

Pembalap berpaspor Prancis ini sukses memenangkan sesi kualifikasi setelah berduel dengan Marc Marquez dengan selisih waktu hanya 0.065 detik untuk mengisi grid terdepan mengawali balapan esok hari di sirkuit Assen, Belanda.

Sementara posisi ketiga ditempati oleh Danilo Petrucci pembalap dari Pramac Ducati. Dalam beberapa balapan terakhir, Petrucci memang terlihat semakin klop dengan tunggangannya. Bahkan ia berhasil meraih posium ketiga pada GP Mugello, Italia.

Lebih beruntung dari rekannya Maverick Vinales yang harus memulai balapan dari urutan ke-11, Valentino Rossi berhak mengisi posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 46.705 detik terpaut 0.564 detik dari Johann Zarco.

Andrea Dovizioso yang meraih kemenangan pada GP Catalunya minggu lalu tampil kurang maksimal pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2017 kali ini. Dengan torehan waktu teercepat 1 menit 48.079 detik, pembalap Ducati ini akan star dari posisi kesembilan.

Hasil MotoGP Belanda 2017

Pos Pembalap Tim
1 Johann Zarco Yamaha Tech 3
2 Marc Marquez Repsol Honda
3 Danilo Petrucci Octo Pramac Racing
4 Valentino Rossi Movistar Yamaha
5 Scott Redding Octo Pramac Racing
6 Jonas Folger Yamaha Tech 3
7 Alvaro Bautista Aspar Team
8 Cal Crutchlow LCR Honda
9 Andrea Dovizioso Ducati Team
10 Sam Lowes Aprilia Gresini
11 Maverick Vinales Movistar Yamaha
12 Dani Pedrosa Repsol Honda
13 Jack Miller Marc VDS
14 Loris Baz Avintia Racing
15 Aleix Espargaro Aprilia Gresini
16 Andrea Iannone Suzuki Ecstar
17 Alex Rins Suzuki Ecstar
18 Karel Abraham Aspar Team
19 Pol Espargaro Red Bull KTM
20 Hector Barbera Avintia Racing
21 Jorge Lorenzo Ducati Team
22 Bradley Smith Red Bull KTM
23 Tito Rabat Marc VDS
Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2017 mungkin diluar dugaan, rookie Johann Zarco kembali memberikan kejutan dengan keberhasilannya mengunci pole position. Sejak dari awal musim, Zarco memang telah mencuri perhatian berkat penampilannya yang impresif di semua lintasan.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.