Harapan Syahrin Untuk Bertahan Bersama Tim Tech3 Pada Musim Depan

0

Kendati hanya mampu meraih finish di posisi ke-16, pembalap asal negeri Jiran Malaysia yakni Hafizh Syahrin mengaku cukup senang dengan apa yang telah dilaluinya saat bertanding di gelaran balapan MotoGP Jerez Spanyol. Rider rookie di musim ini itupun lega bisa mengakhiri balapan tanpa berstatus Did Not Finish (DNF) lantaran kondisi fisiknya kurang optimal usai terjatuh saat tengah latihan fisik dengan bersepeda.

Hingga seri ke-4 di Jerez digelar, Syahrin menduduki peringkat ke-16 dengan mengemas 9 poin. Raihan tersebut ia dapatkan dengan rincian finish ke-14 di Qatar, finish ke-9 di Argentina, serta finish ke-16 di Jerez. Sementara di Austin Amerika, Syahrin gagal menampilkan aksi terbaiknya lantaran terjatuh saat balapan.

“Balapan pekan ini sungguh sulit karena aku mengendarai motor dengan menahan rasa sakit. Aku mencoba mengerahkan segalanya namun tenagaku sudah habis. Beruntung aku bisa menyelesaikan lomba tanpa terjatuh.” ucap Syahrin dilansir dari halaman utama MotoGP.com.

Rider berjuluk Pescao itupun berharap di balapan selanjutnya yang akan menjadi tuan rumah sponsor timnya tersebut (Monster Energy) dapat kembali meraup poin serta mengalahkan pembalap rookie lainnya.

“Di Prancis aku akan mencoba yang terbaik dan tetap pada tujuan utamaku untuk meraih poin dan mengalahkan pembalap pemula sepertiku. Itu akan menjadi balapan tuan rumah dan tentunya akan banyak motivasi yang datang. Rasanya akan sama seperti saat membalap di Sepang.” serunya.

Kabar tidak enak pun juga tengah menerpa posisi Syahrin di timnya saat ini menyusul perpisahan kerjasama antara Yamaha dengan Tech3. Nantinya di musim depan Tech3 sendiri akan bergabung dengan pabrikan KTM dimana sudah ada nama Johann Zarco dan Miguel Oliveira yang telah menandatangani teken kontrak.

“Secara pribadi aku ingin tetap bertahan disini (Tech3). Tim ini sudah seperti keluarga bagiku dan aku merasa senang. Untuk sekarang fokusku hanya tertuju pada pekerjaan bersama dengan timku. Aku hanya ingin memberikan yang terbaik dan tentunya tanpa merasa terbebani.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.