Hadapi Paruh Musim Kedua MotoGP 2017, Ducati Siap Mainkan Kartu As Mereka

0

Pembalap tim pabrikan Ducati yakni Andrea Dovizioso mengaku siap berjuang dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2017 ini. Berada di urutan ketiga dan hanya memiliki selisih 6 poin dari pemuncak klasemen membuat Dovi yakin peluang dirinya menggenggam mahkota kejuaraan sangat terbuka lebar.

“Di musim ini kami bisa bersaing dengan pabrikan lainnya dan kami belum pernah merasa hebat seperti saat sekarang ini. Ada 4 hingga 5 pembalap yang bersama-sama menjadi kandidat juara dunia.” ucap Dovi mengutip dari GPOne.

Performa Andrea Dovizioso di musim ini memang mengejutkan banyak publik. Mampu mendulang 3 podium serta kemenangan back to back di Mugello dan Catalunya, rider asal Italia tersebut sempat menduduki posisi tertinggi di kasta klasemen sementara.

Sayang, penampilan positif tersebut gagal Dovi tunjukkan di balapan GP Jerman kemarin. Mengawali dari posisi ke-11, rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut harus mengakhiri lomba di urutan ke-8. Padahal Dovi sempat bertarung secara ketat dengan Rossi dan Vinales untuk memperebutkan posisi ke-4, namun performanya terhalang dengan masalah ban belakang.

Menanggapi hal tersebut, Dovi bersama timnya sudah menyiapkan rencana untuk memainkan kartu As mereka pada 9 race kedepan demi menjaga asa menjadi juara dunia.

“Pada balapan kemarin, saya mengambil banyak resiko dengan menggunakan ban belakang lunak. Itu adalah keputusan yang kurang tepat karena di awal balapan kami merasa sangat bagus. Saya bahkan bisa bertarung dengan Valentino dan Maverick.” lanjutnya.

“Kami kehilangan banyak poin dalam balapan tersebut, namun kami sadar sudah menjadi cepat. Saya dan Ducati jelas akan memainkan kartu pada paruh musim kedua dan bertarung dengan gaya kami.” tukas Dovi.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.