Hadapi MotoGP 2017, Yamaha Rancang Motor Dengan Tingkat Stabilitas Terbaik

0

Yamaha Movistar telah memperkenalkan kepada publik motor yang akan dipergunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam mengarungi musim balap 2017.

YZR M1 yang dibalut dengan warna biru di seluruh badan motor tersebut memang sekilas terlihat sama saja dengan motor sebelumnya, begitu juga dengan beberapa sponsor yang masih setia menempel.

Namun menurut Manajer Proyek Yamaha yakni Kouchi Tsuji mengatakan bahwa motor tersebut memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan motor sebelumnya. Disebutkan bahwa M1 untuk MotoGP musim 2017 sengaja dirancang dengan mengembalikan kembali DNA motor yang lincah, stabil serta handal dalam pengereman.

“Sangat penting bagi kami untuk menciptakan motor dengan tingkat stabilitas yang baik serta pengereman mumpuni untuk para pembalap. Kami mencoba untuk mengembalikan kembali karakter M1 yang sempat hilang dalam beberapa musim sebelumnya.”

“Untuk merancang motor dengan stabilitas tersebut mungkin ada beberapa bagian atau resiko yang harus kami ambil. Namun dengan adanya sasis baru kami justru terbantu. Kesan pertama saat tes Sepang di tahun lalu sangat baik dan kami percaya diri menghadapi musim 2017.” ungkap Kouchi diwartakan oleh speedweek

Sebagai catatan, saat presentasi kemarin pihak Yamaha juga belum menampilkan bagaimana bentuk fairing yang akan digunakan untuk musim depan setelah pelarangan winglet. Menurut manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli hal tersebut masih menjadi rahasia hingga menjelang tes pramusim 2017 Sepang digelar.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.