Guido Meda: “Jangan Panik, Valentino Rossi Akan Bangkit Pada Balapan Selanjutnya”

0

Hasil buruk yang diraih oleh Valentino Rossi di balapan Jerez membuat banyak pihak menilai kans untuk meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2017 akan sangat sulit direngkuh oleh pemegang 9 gelar juara tersebut.

Setelah hanya mampu meraih finish ke-10, posisi The Doctor sebagai pemegang puncak klasemen terancam oleh kompetitor sekaligus rekan setimnya yakni Maverick Vinales yang baru saja bergabung dengannya di garasi Yamaha.

Belum lagi dengan jarak angka antara dirinya dengan Marc Marquez yang berada di urutan ke-3 maupun dengan Dani Pedrosa di tempat ke-4 yang begitu dekat, membuat pembalap bernomor 46 tersebut tidak lagi bisa bersantai. Kondisi ini tentu menjadi ‘warning’ bagi Rossi untuk segera berbenah diri demi ambisinya meraih gelar La Decima.

Namun menurut Guido Meda, pakar pengamat MotoGP sekaligus jurnalist Sky Sport Italia, menilai bahwa hasil buruk yang diraih oleh Rossi pada balapan kemarin bukanlah suatu bencana besar. Meski tengah mengalami periode yang sulit dalam karirnya, Guido menyarankan banyak pihak khususnya para fans Rossi untuk tidak panik dan percaya bahwa idola mereka akan bangkit pada balapan selanjutnya.

“Jerez memang telah menjadi mimpi buruk bagi pembalap Yamaha, khususnya Valentino. Biasanya mereka kuat disana namun kali ini justru sebaliknya. Jangan panik, mereka (Valentino dan Vinales) akan kembali tampil kuat seperti tiga balapan sebelumnya.” ucap Guido Meda seperti dikutip dari tuttomotoriweb.

“Bagaimanapun juga hingga detik ini Valentino masih menjadi pemimpin klasemen. Hasil buruk dalam satu balapan bukanlah suatu bencana yang besar. Masih ada banyak race kedepannya.” tutur pria Italia tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.