Graziano Akui Anaknya Masih Memiliki Misi di MotoGP

0

Juara dunia 7 kali kelas MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan hampir saja meninggalkan kiprahnya di ajang balap motor dan tergoda untuk mencoba kejuaraan F1 di masa lalu.

Graziano Rossi selaku ayah dari legenda balap motor tersebut mengakui bahwa anaknya hampir saja memilih ajang F1, namun urung dilakukan karena kecintaannya pada roda dua masih terlalu besar. Selama karirnya, Valentino Rossi pernah mencoba bermain–main dengan menggunakan jet darat milik pabrikan Ferrari.

“Valentino memiliki keinginan untuk mencoba F1 karena hanya kejuaraan tersebut yang setara dengan level MotoGP. Namun dia membatalkan niatnya dan memilih setia pada kejuaraan balap roda dua.“ ucap Graziano

“Kita masih beruntung bisa menyaksikannya bersaing karena ia masih memiliki satu misi yang sampai saat ini belum tercapai. Gelar kesepuluh harus didapatkannya di musim depan. Musim lalu ia gagal kembali meraih tropi tersebut dan aku berpikir dia akan kuat di musim depan.” tegas mantan pembalap 250cc tersebut.

Musim depan tentu tidak mudah bagi seorang Valentino Rossi dalam mengejar gelar kesepuluhnya. Maverick Vinales sebagai penerus Jorge Lorenzo diprediksi akan menjegal langkahnya dan menjadi rival terberat di barisan depan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.