Dominasi The Spaniard Dan MotoGP Jerez 2016 Yang Tinggal Menghitung Hari

0

Perhelatan MotoGP Jerez, Spanyol yang merupakan putaran ke-empat akan berlangsung pada Hari Minggu, 24 April 2016 nanti. Sirkuit berkapasitas 250 ribu penonton itu akan menjadi saksi atas kepiawaian pembalap-pembalap Spanyol yang dalam tiga tahun terakhir menguasainya.

2013 Pedrosa tampil sebagai yang tercepat dengan meraih kemenangan spektakuler kala itu. Setahun setelahnya (2014) adalah giliran Marc Marquez yang menjadi bintang utama di sirkuit dengan panjang 4423 meter tersebut. Sementara tahun lalu masih dari pembalap Spaniard, yaitu Jorge Lorenzo yang meraih podium pertama disusul Marquez diposisi dua.

Dengan demikian tidaklah menutup kemungkinan bahwa rider Spanyol akan kembali mengukir prestasi dalam race ke-empat ini. Pasalnya dua rider asal Spanyol, Marquez dan Lorenzo sedang berada dpuncak klasemen MotoGP 2016. Sangat memungkinkan bahwa kedua rider ini akan berjuang habis-habisan untuk menambah poin maksimal.

Pengalaman rider Spanyol di sirkuit tanah kelahiran mereka tersebut memang patut mendapat apresiasi lebih. Mengingat kompetisi yang begitu ketat meski baru memasuki tahap awal race di musim 2016 ini, Valentino Rossi yang cukup ambisius dengan gelar kesepuluhnya seakan harus berjuang dengan sangat keras. Apalagi beberapa waktu lalu Ia gagal finish dalam race Amerika dan kehilangan poin yang cukup banyak.

Pun demikian halnya dengan pabrikan Ducati lewat promotor mereka, Andrea Iannone dan Dovizioso harus berjuang lebih dan ekstra hati-hati agar bisa kompetitif.

(Video diadaptasi dari Crash.net)

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.