GP Argentina akan Menjadi Rekor Balapan Valentino Rossi yang ke-350

0

Selama lebih dari dua dekade berjibaku di atas lintasan, ada banyak rekor yang telah digenggam oleh pembalap Veteran, Valentino Rossi. Salah satunya adalah koleksi balapan terbanyak yang kini memasuki angka ke-350 terhitung sejak grand prix pertamanya pada tahun 1996.

Saat mengaspal di atas sirkuit Termas de Rio Hondo nanti, The Doctor akan tercatat oleh tinta sejarah sebagai pembalap yang paling banyak mengikuti ajang grand prix. 350 kali melakukan balapan adalah statistik yang mengagumkan bagi seorang rider dengan usia yang tak lagi ideal. Sepanjang karirnya Rossi sudah menuntaskan 30 balapan kelas 125cc, 30 balapan kelas 250cc, dan 289 di kelas premier (MotoGP).

Argentina pun akan jadi tempat paling paripurna bagi pembalap berusia 38 tahun tersebut dalam menjalani balapannya yang ke-350. Pasalnya The Doctor memiliki sejarah rekor yang baik dalam dua tahun terakhir di atas lintasan Termas de Rio Hondo tersebut.

Musim lalu Ia mengakhiri balapan diposisi runner up usai bersaing ketat dengan Marc Marquez. Sedangkan di tahun 2015 Valentino Rossi berhasil menggenggam tribun kemenangan.

“Tidak mudah tentunya dalam memulai balapan lalu mengakhirinya dengan sebuah kemenangan. Sejauh ini kami terus berupaya keras memperbaiki segala celah kekurangan pada motor agar benar-benar siap saat balapan di mulai.”

“Akhir pekan ini kami akan kembali ke Argentina. Saya sangat suka dengan kondisi trek disana. Harapan kami kondisi aspal benar-benar kondusif sebab musim lalu kami sangat kesulitan. Kami pun akan mencoba sekali lagi untuk bersaing di barisan depan dan finish dengan podium”, ungkap rider bernomor 46 tersebut.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.