GP Amerika 2016 : Vinales Dan Espargaro Hadiahkan 24 Poin Buat Suzuki

0

Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sukses meraih poin yang signifikan setelah finish di urutan ke-empat dan kelima dalam perhelatan MotoGP Amerika 2016.

Keduanya sempat saling melakukan take over pada pertengahan race untuk memperebutkan posisi empat. Vinales sebelumnya memulai race dari posisi empat, namun lagi-lagi kemahirannya dalam melakukan jump start masih belum mumpuni sehingga pembalap Spanyol tersebut sempat terseok ke posisi delapan.

Namun perlahan Vinales mampu menapaki dan menjajal satu persatu rider didepannya hingga berduel dengan rekan setimnya Aleix Espargaro. Sebaliknya, Espargaro memulai balapan dari grid kesembilan lalu berhasil melangkah maju pasca jatuhnya Rossi, Pedrosa, dan juga Dovizioso.

Di pertengahan race (lap ke-10) Espargaro berada diposisi empat disusul Vinales yang berada tepat dibelakangnya. Keduanya kemudian terlibat duel yang menegangkan, hingga akhirnya Vinales mampu merebut posisi empat dan memperlebar jarak dengan Espargaro.


Vinales akhirnya finish diposisi empat dan mengantongi 13 poin, adapun Aleix Espargaro mengikutinya dari belakang dan menambahkan 11 poin untuk Suzuki. Overall, keduanya membalap dengan sangat baik dan memberikan tambahan 24 poin untuk tim Suzuki Ecstar.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.