Girangnya Alvaro Bautista Usai Buat Juara Bertahan Musim Lalu Mati Gaya di Mugello

0

Alvaro Bautista merasa senang bukan kepalang usai berhasil merengkuh finish ke-5 pada balapan seri Mugello, kemarin. Kebahagiaan rider tim Aspar Ducati tersebut tidak hanya berhenti sampai disitu saja, Bautista juga sukses membuat juara bertahan musim lalu yakni Marc Marquez mati gaya.

Namun diakui oleh Bautista bahwa menjaga racing line dari kejaran pemilik tiga kali gelar juara dunia MotoGP bukanlah hal yang mudah. Start dari posisi ke-8, mantan rider tim Aprilia tersebut merasa kesulitan dan harus berjuang ekstra keras demi bisa menempel pembalap terdepan. Sadar akan kesulitan tersebut, Bautista akhirnya memilih untuk tetap mempertahankan posisinya saja.

“Ketika saya melihat dirinya (Marquez), saya berpikir mungkin kecepatan motor saya lebih bagus daripada dia. Namun saya salah, dia juga tampil cepat. Saya akui sulit untuk fokus mengejar pembalap di depan sementara disisi lain anda harus menutup pergerakan dari Marquez.” kata Alvaro Bautista seperti dilaporkan oleh laman resmi motogp.com.

“Akhirnya saya memutuskan untuk tetap stay di posisi kelima dan mengatasi Marquez. Senang rasanya akhirnya saya mampu finish di depannya, dengan begitu anda bisa melihat potensi pada diri saya.” imbuhnya.

Berkat hasil tersebut, rider berusia 32 tahun itupun berharap mampu meneruskan trend positif pada balapan selanjutnya yang akan digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol. Finish kelima membuat namanya kini bertengger di posisi ke-13 dengan mengemas 25 poin.

“Sangat penting untuk meraih hasil seperti ini karena pada dua balapan sebelumnya saya gagal meraih poin. Kami berharap bisa mengulangnya kembali di balapan selanjutnya.” papar rekan satu tim Karel Abraham tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.