Giliran Tim Aprilia Gresini Racing Pamerkan Tim Balap Untuk Musim Depan

0

Tim balap asal Italia yakni Aprilia Gresini Racing Team menjadi pabrikan terakhir yang memperkenalkan susunan ataupun formasi pembalap serta sponsor mereka untuk musim 2017 nanti. Dengan mengambil tempat di Noale, Italia, tim Aprilia tidak hanya mempresentasikan proyek mereka di kompetisi MotoGP saja namun juga di ajang WSBK.

Ciri khas negara Italia langsung terpancar ketika Aleix Espargaro serta Sam Lowes didaulat untuk membuka kerudung sepeda motor RS-GP. Permainan kombinasi warna hijau, merah, serta putih terlihat sangat cantik sekaligus mempertegas bahwa motor tersebut diproduksi oleh produsen sepeda motor paling legendaris di negerinya.

Romano Albesiano selaku Manajer Aprilia Racing menjelaskan bahwa timnya telah mengalami perkembangan yang cukup baik bersama kedua pembalap barunya yakni Aleix Espargaro dan Sam Lowes, bila dibandingkan progres di musim lalu.

RS-GP Aprilias Gresini 2017

“Bagi kami, musim balap 2017 nanti diawali dengan situasi yang berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Kita telah mengetahui bahwa sepeda RS-GP sudah mencapai tahap evolusi pada tingkat yang kompetitif.” ujar Romano mengutip dari laman MotoGP.

“Umpan balik dari Aleix mampu mendorong proyek tersebut kearah yang optimal. Dia menyukai motor tersebut dan memiliki beberapa ide-ide gila namun para mekanik mengerti akan hal tersebut. Tujuannya jelas yakni menunjukkan bahwa secara konsisten kami mampu bersaing di 10 besar nantinya.”

Dukungan lainnya juga diberikan oleh manajer sponsor tim yaitu Fausto Gresini yang mengaku bangga dengan kinerja kedua pembalapnya tersebut.

“Aleix adalah pembalap yang tidak mengenal kata lelah. Dia bekerja dengan baik demi perkembangan motor Aprilia, informasi pentingnya mampu memandu para teknisi. Sedangkan Lowes juga telah mengalami kemajuan dan secara laptime tidak terlalu jauh dari rekan satu timnya.”

“RS-GP kali ini sungguh indah dan cantik, kami semua tidak sabar menunggu motor tersebut beraksi. Kami siap menyambut tantangan baru bersama tim Aprilia Racing.” tegasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.