Giliran Francesco Bagnaia Yang Menjadi Target Incaran Tim Satelit Honda

0

Sukses menyabet podium kedua pada balapan Jerez, Spanyol pekan lalu membuat rider Moto2, Francesco Bagnaia pembalap berdarah Italia tersebut dilirik oleh tim satelit Honda, LCR.

Setelah sebelumnya ada Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli, kini giliran rider tim Sky Racing Team VR46 menjadi incaran salah satu sponsor tim LCR Honda, GIVI.

Perusahaan aksesoris motor terkenal asal Italia yang selalu setia menjadi sponsor utama tim LCR tersebut jelas menginginkan kehadiran rider senegaranya di dalam skuad milik Lucio Cecchinello pada musim 2018 mendatang. Francesco Baginaia sendiri saat ini menghuni posisi ke-5 klasemen Moto2 sementara musim ini dengan mengantongi 33 poin.

“Sponsor setia kami yakni GIVI jelas menginginkan adanya pembalap asal Italia untuk menjadi rider kedua. Pemilik GIVI menghendaki Franco sebagai pilihan utama, namun Pecco (Bagnaia) juga berhasil tampil bagus di musim ini.” kata Cecchinello.

“Saya pribadi lebih menginginkan Franco untuk menjadi tandem Crutchlow. Namun dua tahun kontrak dengan tim Marc VDS jelas menjadi penghalang yang sulit untuk mendapatkannya. Rider lainnya seperti Nakagami juga memiliki bakat luar biasa. Dia adalah pembalap asia bertalenta jadi bisa diperhitungkan untuk naik kelas dari Moto2.”

“Akan tetapi prioritas utama kami adalah mempertahankan Crutchlow sebagai rider utama tim LCR. Banyak tawaran yang mengarah kepadanya, oleh karena itu kami akan berusaha memberikan penawaran terbaik kepadanya.” tandas mantan rider kelas 125cc tersebut.

Untuk pertama kalinya di musim 2015 yang lalu, tim LCR menurunkan dua pembalap mereka yakni Cal Crutchlow serta Jack Miller. Namun semenjak sponsor utama mereka CWM terkena kasus pencucian uang, Jack Miller terpaksa dilego ke tim Marc VDS pada tahun 2016. Dan untuk musim 2018 mendatang, mereka kembali ingin menggunakan jasa dua pembalap.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.