Gigi Dall’igna Percaya Ducati Mampu Ladeni Pabrikan Lainnya di Musim Ini

0

Berbekal dua kemenangan di lintasan basah dan kering musim 2016 lalu, Manajer Ducati yakni Gigi Dall’igna berpendapat bahwa sepeda motor mereka akan sama kompetitifnya dalam perhelatan MotoGP 2017 ini. Ducati mengambil kemenangan pertamanya di musim lalu melalui Andrea Iannone di seri Austria dan dilanjutkan oleh Andrea Dovizioso saat seri Malaysia.

Dengan melihat hasil di musim lalu, Gigi juga berpendapat bahwa setiap pabrikan baik Honda ataupun Yamaha memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

“Honda bekerja dengan sangat baik di beberapa sirkuit, begitu juga dengan Yamaha yang kompetitif di lainnya. Kami juga mampu tampil kuat di beberapa track sebut saja sirkuit Spielberg Austria dimana Iannone dan Dovizioso tampil begitu dominan sejak sesi latihan.” ucap Gigi dilansir dari speedweek.

“Kinerja tim di musim 2016 juga sangat baik terutama pada paruh pertama kompetisi, dan saya sangat senang. Dalam balapan basah maupun kering kami mampu bertarung dengan pembalap lainnya. Itu adalah hal yang kami inginkan sejak musim 2010 lalu untuk merebut beberapa kemenangan.”

“Jangan lupa juga bahwa ada Lorenzo yang akan membalap bersama kami. Pembalap dengan gaya balap halus serta tiga kali juara dunia MotoGP. Hal tersebutlah yang menjadikan landasan kuat kepercayaan kami mampu bersaing bebarengan dengan para kompetitor di musim depan.”

Meski begitu, mantan manajer Aprilia tersebut juga tidak menyangkal bahwa masih ada beberapa kelemahan pada kuda besi mereka. Faktor ban serta power motor yang kadang berlebihan kerap acapkali menjadi momok bagi tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.

“Kecuali saat melakoni balapan di Jerez, Catalunya, dan Aragon dimana kami masih mengalami masalah pada ban Michelin.” terangnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.