Giacomo Guidotti Yakin Musim Ini Akan Menjadi Milik Dani Pedrosa

0

Crew Chief tim Repsol Honda yakni Giacomo Guidotti meyakini bahwa musim 2017 bisa menjadi kesempatan bagi Dani Pedrosa untuk menyabet mahkota gelar juara dunia untuk pertama kali dalam karirnya. Eks mekanik Scott Redding tersebut juga menambahkan bahwa penampilan Pedrosa musim ini sudah mengalami perubahan bila dibandingkan musim sebelumnya.

Selain menggandeng Sete Gibernau sebagai penasihat pribadinya, Pedrosa juga mengganti kepala mekanik sebelumnya yaitu Roman Aurin dengan Giacomo Guidotti demi menambah daya gedornya di musim ini. Terbukti dari empat perlombaan pembalap berjuluk Baby Samurai tersebut mampu mendulang dua podium, dengan salah satunya kemenangan di Jerez pekan lalu.

“Saya selalu menanam rasa hormat kepadanya ketika kami masih berbeda tim. Dan kini saya serta Sete bekerja bersamanya untuk membantu menemukan kembali kecepatannya. Kami melakukan suatu dorongan agar dia berubah.” kata Guidotti mengutip dari laman Marca.

Berkat usaha kerasnya di musim ini, Pedrosa yang terombang-ambing dalam dua balapan awal musim, kini mampu kembali ke jalur persaingan. Bercokol di posisi keempat, rider yang nyaris meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2012 tersebut sudah mengantongi 52 angka dan hanya terpaut 10 poin dari pemegang puncak klasemen, Valentino Rossi.

“Pedrosa adalah pembalap profesional, dia mempersiapkan segalanya dengan cara khusus. Jadi mereka harus mulai berhati-hati dengannya. Dia sudah menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik, seperti yang sudah anda lihat di Jerez.” paparnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.