Giacomo Agostini: “Jangan Bandingkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Ducati”

0

Penampilan Jorge Lorenzo diatas kuda besi Ducati pada kompetisi MotoGP 2017 musim ini mendapat sorotan dari legenda balap motor, Giacomo Agostini.

Pemegang 15 kali gelar juara dunia tersebut menilai bahwa Jorge Lorenzo bisa saja meraih prestasi melebihi Valentino Rossi ketika masih membela tim Ducati, dengan catatan X-Fuera tidak mudah mengeluh di dalam menjalani proses adaptasinya.

“Sampai saat ini saya mengharapkan yang lebih dari dirinya (Lorenzo). Dia sebaiknya berkonsentrasi untuk mendapatkan gelar juara dunia di musim 2018 saja. Oleh karena itu Jorge harus mulai membiasakan diri dengan motor yang disediakan oleh Ducati.” ucap Agostini, dalam wawancara eksklusifnya bersama media speedweek.

Kendati demikian, Agostini memaklumi kondisi yang kini tengah dijalani oleh Jorge Lorenzo bersama tim asal Italia tersebut. Agostini juga menambahkan bahwa situasi Lorenzo saat ini sama persis seperti dengan dirinya kala pindah dari tim MV Agusta ke pabrikan Yamaha di tahun 1974.

Selain itu Agostini juga menghimbau kepada semua penonton untuk tidak membanding-bandingkan prestasi Rossi dengan Lorenzo saat bernaung di tim Ducati Corse.

“Saya tahu apa yang dirasakan oleh Jorge, ketika saya meninggalkan MV Agusta dan pinda ke Yamaha itu adalah sesuatu yang berbeda 180 derajat. Tetapi saya kemudian menetapkan target untuk memahami motor tersebut dan pada kenyataannya berhasil.”

“Kalian harusnya berhati-hati untuk tidak membandingkan pencapaian Jorge dengan Valentino Rossi, perbandingan tersebut menyesatkan! Ducati sudah lebih kompetitif daripada sebelumnya. Gaya balap keduanya juga berbeda dan memiliki ciri khas masing-masing.” tandas Agostini.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.