Gelontorkan Dana Hingga 30 Juta Euro, KTM Berniat Geser Hegemoni Honda Di MotoGP

0

Demi mampu bersaing dengan para kompetitor dalam ajang balap MotoGP, KTM telah menggelontorkan dana kurang lebih sekitar 30 juta Euro per tahunnya. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO KTM yakni Stefan Pierer dalam sebuah wawancara ekslusif bersama situs speedweek.

“Ya tepat sekali. Dari sudut pandang keuangan, teknologi, serta logistik, olahraga MotoGP merupakan puncak dari segala olahraga balap motor. MotoGP itu ibarat ajang F1 dari kompetisi roda dua.” ujar Stefan.

Tim yang bermarkas di Austria tersebut juga baru saja meluncurkan tiga tim balap mereka untuk berkompetisi di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3. Stefan juga menyebutkan bahwa dengan diumumkannya tim balap miliknya dalam tiga kategori menjadi sebuah isyarat jika dirinya ingin mengikis hegemoni tim – tim pabrikan Jepang, terutama Honda.

“Kita sedang bergerak ke arah yang benar dengan tujuan memborong podium dalam tiga kelas. Kami juga memiliki kontrak yang jelas bersama Dorna selama lima tahun. Jelas KTM hadir disini untuk mengalahkan pabrikan Jepang.” lanjutnya.

“Salah satunya jelas pabrikan Honda yang merupakan pesaing terberat kami di kompetisi manapun. Mereka selalu berusaha berbuat curang, saya tidak mengerti mengapa mereka berbuat seperti itu. Hal tersebutlah yang membuat kami termotivasi untuk menggeser dominasi mereka.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.