Gelar Rookie Of The Year Menjadi Dambaan Pembalap Satelit Yamaha

0

Pembalap tim satelit Yamaha yakni Jonas Folger mengaku ingin tampil cepat sejak awal race dimulai. Hal tersebut tentu berkaitan dengan gelar Rookie of The Year MotoGP 2017 yang nanti akan diperebutkan oleh dirinya sendiri serta tiga nama lainnya seperti Sam Lowes, Alex Rins, dan rekan satu timnya sendiri Johann Zarco.

Jonas Folger sendiri juga telah terlebih dahulu membuat kejutan di dalam sesi ujicoba MotoGP yang digelar di sirkuit Philip Island. Catatan waktu 1 menit 29,042 detik sukses membuatnya bertengger di posisi keempat, sekaligus menjadi modal awal yang baik bagi pembalap berpaspor Jerman tersebut untuk mengarungi kompetisi di musim depan.

“Sejauh ini kami mendapatkan kesan yang baik selama sesi ujicoba. Kami mencoba beberapa pengujian dan berhasil menempatkan tim lebih maju bila dibandingkan pembalap lainnya. Jika nanti kami bekerja seperti ini di race awal, niscaya kami mampu meraup point.” ujar Jonas Folger mengutip dari speedweek.

“Tujuan saya jelas untuk menjadi rookie tercepat diantara pembalap rookie. Saya berharap mampu tampil dengan konstan dan memberikan beberapa kejutan di dalam balapan musim depan.”

“Tentu lawan terberat adalah rekan satu tim di Yamaha yakni Zarco. Dia adalah juara dunia di kelas Moto2. Namun kini kami memiliki motor serta data yang sama. Saya juga bisa langsung banyak belajar darinya. Kami saling tampil cepat dan mengalahkan, itu baik untuk tim.” paparnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.