Gelar Juara Dunia MotoGP 2018 Menjadi Target Pabrikan Ducati

0

Pabrikan Ducati kini tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya sesi tes pramusim di Sepang Malaysia tanggal 25 Januari nanti. Kali ini mereka mempercayakan pengembangan motor Desmosedici kepada Michele Pirro serta Cassey Stoner. Tujuan mereka adalah satu yakni gelar juara dunia musim 2018.

Dengan diikatnya Jorge Lorenzo selama dua musim di Ducati hingga 2018 mendatang, sudah pasti pabrikan asal Italia tersebut mengincar gelar juara yang selama ini berpindah tangan ke tim-tim pabrikan Jepang seperti Yamaha dan Honda. Hanya seorang Cassey Stoner saja yang mampu memberikan kejayaan kepada Ducati pada musim 2007 lalu.

“Sudah pasti kami rindu dengan gelar juara dunia MotoGP. Terakhir kalinya kami menikmati pesta kemenangan pada tahun 2007 lalu bersama Stoner. Kini bersama Lorenzo, seorang pemilik gelar tiga kali juara dunia kami ingin merebut kembali tropi tersebut.” ucap manajer race Davide Tardozzi kepada speedweek.

Bersamaan dengan dilarangnya winglet mulai musim 2017 ini, praktis perjuangan Lorenzo dalam menjinakkan Desmosedici akan sedikit lebih sulit. Pasalnya menurut pernyataan dari Michelle Pirro yang menjelaskan bahwa fisik Dovi serta Lorenzo akan lebih terkuras banyak dengan absennya winglet.

“Saat balapan dimulai kami tidak ingin memberikan beban kepada kedua pembalap kami terutama Lorenzo yang di musim pertamanya butuh adaptasi. Tujuan kami sesungguhnya adalah gelar juara musim 2018”  tegasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.