Gantikan Alex Rins di GP Prancis, Guntoli: “Ini Akan Menjadi Tantangan yang Sulit”

0

Tim Suzuki Ecstar MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa pada balapan di Le Mans nanti tidak menggunakan jasa test rider mereka, Takuya Tsuda sebagai pengganti Alex Rins yang tengah dibekap cidera. Selanjutnya, mereka bakal memakai jasa dari mantan rider MotoGP yaitu Sylvain Guintoli.

Rencananya Guintoli akan menjadi rider pengganti sampai keadaan Alex Rins benar-benar sembuh total. Suzuki tidak ingin kembali resiko seperti apa yang telah mereka lakukan di dua race sebelumnya, di GP Argentina dan Amerika.

Kala itu Rins yang mendapat cidera sebelum seri Argentina dimulai justru diperbolehkan mengikuti perlombaan. Apesnya, saat tengah mengikuti pertandingan, Rins malah terjatuh. Berlanjut ke seri Amerika, nasib sial kembali menerpa pembalap berstatus rookie setelah tersungkur dan mengalami patah tulang lengan kiri.

“Ya, itu rencana dari tim Suzuki meski belum ada konfirmasi lebih lanjut. Namun untuk berjaga-jaga saya akan menjadi pengganti sampai Rins benar-benar fit kembali.” ungkap Guintoli.

Sylvain Guintoli sendiri merupakan pembalap motor profesional asal Prancis. Saat masih mengikuti ajang balap kelas 250cc, dia pernah membuat debut di kelas MotoGP pada musim 2002. Selanjutnya pada musim 2007 bersama tim Yamaha Tech3 menyabet gelar ‘Rookie of The Year’.

“Tidak ada tekanan berlebih, hanya semua orang sadar bahwa ini akan kembali menjadi tantangan yang sulit dari sudut pandang olahraga untuk beradaptasi ulang di MotoGP dan menggunakan Michelin.” tuntas mantan juara dunia WSBK musim 2014 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.