Gagal Selesaikan Balapan, Aleix Espargaro Minta Maaf Kepada Tim dan Andrea Dovizioso

0

Balapan di seri Argentina kemarin jelas menjadi salah satu perlombaan yang tidak diharapkan bagi seorang Aleix Espargaro. Bagaimana tidak? kala tengah bertarung untuk memperebutkan posisi ke-7, pembalap tim Aprilia tersebut justru terlalu keras mengerem hingga membuatnya harus tersungkur.

Kesialan yang menimpanya pun tidak hanya berhenti disitu saja, Aleix kemudian justru menabrak rider Ducati Andrea Dovizioso yang berada di depannya. Kala itu Dovizioso yang mencoba sedikit melebar guna menghindari pengereman mendadak dari pembalap yang berada di depannya, namun sayangnya Dovi justru harus tertabrak Aleix.

“Selepas start saya mengaku memang sedikit lambat bila dibandingkan pembalap di rombongan saya. Namun perlahan saya kembali menemukan ritmenya dan meningkatkan kecepatan untuk mendekati kelompok di depan bersama Dovizioso dan Danilo. Sayangnya saya harus menginjak rem terlalu keras dan kehilangan bagian depan motor.” kata Aleix seperti diwartakan oleh Official MotoGP.

Aleix Espargaro pun langsung menghampiri untuk meminta maaf kepada Andrea Dovizioso yang saat itu termangu seakan tidak percaya bahwa untuk kedua kalinya ia gagal menyelesaikan balapan di tempat yang sama.

“Saya benar-benar telah mengecewakan tim. Saya meminta maaf kepada seluruh mekanik dan Aprilia, serta Dovizioso yang seharusnya tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut. Itu jelas sangat disayangkan karena sebelumnya saya tampil bagus di Qatar. Sekarang kami akan fokus pada race MotoGP selanjutnya di Austin dan melihat apakah saya mampu kembali cepat diatas motor seperti sebelumnya.” pungkas mantan rider Suzuki.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.