Gagal Rampungkan Perlombaan, Pol Espargaro Sebut Dirinya Kurang Beruntung di Austin

0

Kendati sama-sama disponsori oleh merek minuman berenergi Red Bull, kenyataannya sirkuit Austin tidak bersahabat sama sekali dengan tim KTM. Pol Espargaro pun menjadi korban pertama tim KTM di musim ini setelah mengalami kesalahan teknis dan gagal menyelesaikan balapan.

Selepas start, Pol Espargaro yang mengawali balapan dari posisi ke-21 merasa bermasalah pada kopling tunggangannya. Selanjutnya mantan pembalap satelit Yamaha itupun juga tidak mendapatkan kecepatan yang ia inginkan saat melaju di lintasan Austin, terutama ketika menggeber RC16 di trek lurus.

“Memasuki lap kedua aku merasa motor sudah menunjukkan gejala yang tidak beres, terutama pada bagian kopling. Masalah itu berdampak pada bagian depan motor dimana aku kesulitan untuk mencapai kecepatan ideal di trek lurus. Pada beberapa sudut tikungan juga banyak muncul getaran yang tentunya sangat mengganggu.” kata Pol Espargaro.

“Jujur saja aku merasa telah mengecewakan banyak orang di dalam tim. Mereka telah bekerja dengan keras dan bahkan ada yang tidak tidur untuk mempersiapkan segalanya. Kami benar-benar tidak beruntung di Austin dan mungkin ada saatnya kembali untuk meraih poin.” imbuhnya.

Seperti dilaporkan juga oleh situs resmi MotoGP, KTM berniat menggelar pengujian beberapa part baru dan mesin Big-Bang di sirkuit Le Mans, sebelum berpindah ke perlombaan selanjutnya di sirkuit Jerez Spanyol.

“Kami akan memiliki beberapa bagian spare part yang baru dalam pengujian di sirkuit Le Mans. Semoga saja akan membuahkan hasil yang baik sebelum Grand Prix di Spanyol dimulai. Aku merasa itu akan menjadi sesuatu yang tepat untuk KTM dan kita harus lebih bersabar.” tegas pembalap berjuluk Polyccio tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.