Gagal Raih Pole di MotoGP Prancis, Marc Marquez Kecewa Dengan Setup Motornya

0

Juara bertahan musim lalu yakni Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil yang ia peroleh kala mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Le Mans, Prancis 2017.

Pembalap berpaspor Spanyol tersebut hanya mampu menjadi rider tercepat kelima dan terpaut hampir setengah detik dari pemegang pole sitter, Maverick Vinales.

Kekecewaan Marc Marquez bermula dari kondisi lintasan yang bercampur aduk hingga membuatnya harus mencoba berbagai macam setup pada motor RC213V miliknya. Bukannya membaik, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut justru terjatuh sebanyak dua kali yakni masing-masing di sesi FP4 dan sesi kualifikasi.

“Hari yang sulit bagi Honda. Setelah FP3 kondisi lintasan menjadi bercampur, kering dan basah. Hal tersebut jelas menyulitkan kami untuk membuat settingan yang pas. Meski di sesi latihan keempat permukaan aspal mulai mengering, saya merasakan hal yang berbeda.” keluh Marc Marquez sebagaimana dikutip dari Crash.net.

Rider yang pernah berseteru dengan Valentino Rossi itupun juga menyebutkan bahwa bagian depan motornya muncul getaran misterius. Selain itu Marquez juga merasa tidak memiliki perasaan umpan balik dari ujung depan RC213V.

“Saya merasa tidak nyaman dengan semua setingan yang telah dicoba. Terlebih kami tidak turut serta pada pengujian awal Mei lalu. Crutchlow dan Yamaha memiliki dasar yang baik disini. Di sesi pemanasan nanti kami akan melakukan beberapa putaran untuk menemukan kembali ritme balap saya.” pungkas rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.