Terhalang Cedera Lengan Kanan, Loris Baz Gagal Kejar Lorenzo

0

Pembalap tim Reale Avintia Racing Ducati yakni Loris Baz mengaku cukup senang dengan jarak yang terjadi antara dirinya dengan pemenang balapan, Maverick Vinales. Meski terpaut hampir 20 detik, namun Baz merasa gap tersebut masih lebih baik untuk awal musim balap 2017 ini.

“Ini jelas tidak mudah, namun saya berpikir hasil tersebut cukup baik bagi kita semua. Kami memulai balapan perdana dengan meraup sedikit poin dan diatas itu semua kesenjangan dengan pembalap pertama hanya sekitar 20 detik, jarak yang cukup dekat selama saya berkiprah di MotoGP.” kata Loris Baz seperti diwartakan oleh Official MotoGP.

Memulai start balap dari urutan ke-14, pembalap asal Perancis tersebut merasa cukup menderita dengan cidera yang menerpa lengan kanannya selama balapan berlangsung. Beruntung ia masih mampu untuk menyelesaikan perlombaan dibelakang pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo.

Finish ke-12 ia persembahkan untuk dua pembalap Perancis yakni Anthony Delhale dan Adrien Protat yang meninggal ketika balapan pekan lalu.

“Selama balapan saya memiliki masalah dengan lengan kanan semenjak lampu start dihidupkan, dan terasa semakin sakit ketika melakukan pengereman. Kita harus melakukan pengamatan, bisa jadi karena rem yang terlalu keras atau hilangnya feeling pada bagian depan motor ketika berada di tikungan.”

“Pada akhirnya saya tidak dapat bertarung dengan Lorenzo karena rasa sakit pada lengan yang begitu banyak menyiksa. Ditambah kurangnya akselerasi ketika memasuki lintasan lurus. Namun saya cukup senang karena itu baik untuk memulai musim ini dan mendedikasikannya untuk Anthony serta Adrien.” papar mantan rider Yamaha.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.