Gagal Jadi Pemuncak Klasemen, Maverick Vinales Tetap Optimis Berburu Gelar Juara

0

Kendati gagal menjadi pemimpin klasemen di paruh musim pertama, rider tim Movistar Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku sangat percaya peluangnya untuk merebut gelar juara dunia di musim ini masih terbuka dengan lebar.

Vinales yang pada balapan kemarin di Sachsenring, Jerman hanya mampu finish di posisi keempat, kini berada satu tingkat di bawah pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan hanya terpaut 5 angka saja.

Musim ini Vinales sempat menjadi pemuncak klasemen sebanyak 2 kali. Pertama lewat dua kemenangan di awal musim yang membuatnya meraih nilai sempurna meski pada akhirnya gagal mencetak hattrick di GP Austin lantaran terjatuh, dan yang kedua usai memenangi GP Prancis sekaligus menggeser rekan setimnya Valentino Rossi di urutan pertama.

Vinales kembali gagal menjaga posisinya di puncak lantaran hanya finish ke-10 di GP Barcelona dan digusur oleh Andrea Dovizioso yang berhasil meraih kemenangan back to back. Kesialan rider berjuluk Top Gun itupun lagi-lagi berlanjut di GP Assen Belanda akibat terjatuh di chicane terakhir sirkuit.

“Setelah lomba di Assen serta kesalahan yang saya lakukan disana, saya masih berada di posisi kedua klasemen dan itu positif. Namun yang saya sesalkan adalah hasil di Mugello yang justru menciptakan banyak celah bagi para pembalap lainnya. Selain itu kami juga menderita di Barcelona.” ucap Vinales mengutip dari autosport.com.

“Tapi secara keseluruhan itu cukup bagus, dengan beberapa kesalahan saja kami masih bisa berada di jalur perebutan gelar. Saya berharap bisa terus seperti ini dan mencoba bekerja lebih keras di sesi kualifikasi. Saya sangat yakin peluang masih terbuka dengan lebar.” tandas pemilik nomor balap 25 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.