Gagal Finish di Qatar Andrea Iannone Akui Kesalahannya

0

Sepanjang race perdana MotoGP di atas lintasan Losail, Qatar kita disuguhkan penampilkan impresif dari rider anyar Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Berbekal posisi start dari grid kedua, ex-rider Ducati tersebut langsung tancap gas dan bersaing hebat dengan pembalap Repsol honda, Marc Marquez.

Iannone beberapa kali terlibat duel dan saling salip dengan Marquez. Nasib sial pun datang menghampiri pembalap Italia tersebut saat bagian depan motornya sedikit menyenggol Marquez.

Tepat diputaran ke-11 ketika memasuki tikungan lima, Iannone kehilangan keseimbangan pada bagian depan motor. Ia pun gagal melanjutkan balapan padahal potensi untuk mengenggam podium sangatlah tinggi.

“Kami sebenarnya punya peluang yang besar untuk memperebutkan podium. Paling tidak kami bisa mengamankan posisi tiga di akhir race. Namun saya terlalu agresif untuk menyalip Marquez hingga bagian depan motor saya sedikit menyenggolnya di tikungan lima. Sesaat setelah kejadian itulah saya kehilangan kontrol dan jatuh”, ungkap The Maniac-Joe.

Meski mendapat hasil minor dengan status DNF namun kru serta manajer teknis Suzuki memberi pujian pada pembalap Italia tersebut.┬áManajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi menegaskan bahwa Andrea Iannone mampu beradaptasi dengan baik bersama motor GSX-RR. “Kami akan memperbaiki segala kekuarangan sebelum seri kedua dimulai”, papar Ken.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.