Gagal Finish di GP Prancis, Scott Redding Coba Ambil Sisi Positifnya

0

Kendati gagal menyelesaikan perlombaan di seri GP Le Mans, Prancis kemarin, pembalap tim OCTO Pramac yakni Scott Redding tetap mencoba untuk mengambil sisi positifnya.

Pembalap asal Inggris tersebut sejatinya bisa mencuri beberapa poin sebelum akhirnya kandas akibat terjatuh. Redding menyebut masalah tangki bahan bakar yang penuh masih menjadi momok bagi dirinya di musim ini.

“Permasalahan tersebut selalu mengganggu penampilan saya. Padahal saya telah melakukan latihan dengan menggunakan tangki bahan bakar penuh semenjak seri Argentina dan juga tes Jerez kemarin. Jika daya cengkram ban kurang dan seketika saat itu juga suhu di permukaan aspal menjadi naik, maka itu musibah bagi saya.” ungkap Scott Redding kepada situs crash.net.

“Sebetulnya saya memiliki start yang oke, bahkan di sesi FP3 saya berhasil jadi yang tercepat. Jika kami bisa mempertahankan kecepatan seperti itu maka saya bisa melaju dengan bagus nantinya di Mugello. Namun kami masih harus mencari solusi terkait performa di awal-awal perlombaan.” sambungnya.

Redding juga menambahkan bahwa ia dan motornya memiliki potensi yang bagus untuk bertarung di papan tengah. Hal tersebut ia buktikan ketika bertarung dengan Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa dalam balapan kemarin.

“Saya sempat beradu dengan Dovi dan Dani. Tentu hal itu membuat saya merasa senang. Setelah semua masalah yang kami alami di awal musim hingga perlombaan terakhir membuktikan bahwa tim berada di jalur yang benar. Bagian yang sulit telah kita kerjakan dan kita bisa memulai balapan yang kuat di Mugello.” papar pembalap tim satelit Ducati tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.