Gagal Finish Di Catalunya Aleix Espargaro Tetap Optimis Menghadapi Assen

0

Pembalap Suzuki ecstar, Aleix Espargaro mendapat hasil yang kurang memuaskan dalam perhelatan MotoGP seri ketujuh yang berlangsung di Catalunya. Peraih pole position musim lalu tersebut hanya mampu menyelesaikan sepuluh lap sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri balapan lebih cepat.

Espargaro memilih berhenti karena performa mesin yang terus menurun ditambah ban depan motornya yang makin susah diajak berpacu. Alhasil pembalap Spanyol tersebut gagal mendapat tambahan poin dan kini tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Meski sangat kecewa dengan hasil tersebut, namun Espargaro tetap optimis dalam menghadapi race Assen yang akan berlangsung pada tanggal 26 Juni mendatang. Pasalnya usai balapan di Catalunya, Aleix Espargaro memutuskan untuk memakai chasis (perangkat) mesin lama.

Keputusan tersebut berbeda dengan Vinales yang lebih memilih memakai chasis baru. Tentu Espargaro memiliki alasan tersendiri dengan keputusannya itu. Selama ini Ia mengaku belum sepenuhnya  membalap dengan maksimal ketika Suzuki mulai mendatangkan beberapa chasis baru. Dengan demikian keputusannya sangat beralasan.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.