Gagal di GP Argentina, Dani Pedrosa Ingin Menebusnya Di Seri Austin

0

Hanya bisa mendulang 11 poin dari dua seri balapan, tampaknya membuat Dani Pedrosa sedikit kesal. Selain harus berduel secara ketat dengan beberapa pembalap, The Baby Samurai juga gagal menyelesaikan balapan lantaran terjatuh di tikungan kedua.

Pedrosa memulai balapan dari posisi ke-5 namun sayangnya sulit mendapatkan grip pada ban guna mengejar rombongan terdepan. Ia pun harus melayani duel dengan Johann Zarco dan Danilo Petrucci hingga mengakibatkannya kehilangan waktu banyak.

Jelang lap ke-13, Pedrosa mampu lepas dari bayang-bayang kedua pembalap tersebut dan mencoba mengejar Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga. Namun sepertinya Argentina tidak memberikan keberuntungan kepada dua rider pabrikan Honda.

“Saya mengawali balapan dengan baik, namun duel dengan Zarco dan Petrucci membuat saya kehilangan banyak waktu hingga pertengahan lomba.” kesal Pedrosa.

“Saya mencoba untuk mengalahkan mereka meski itu sangat lama dan saya mulai memacu motor untuk mendekatkan jarak dengan Valentino. Saya merasa bahwa ini adalah hari yang tepat untuk meraih podium. Namun sayangnya saya terjatuh di tempat yang sama dengan Marc.”

“Permukaan lintasan yang tidak mulus mengakibatkan grip pada ban berubah-ubah. Lebar lintasan pada area tersebut juga sangat sempit. Tentu saja itu sungguh menjengkelkan, tetapi di sisi lain kami merasa sudah membaik dengan bagian depan motor. Kami akan membalasnya di seri Austin.” tandas pembalap bertubuh mungil tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.