Gabung ke Ducati, Xavier Simeon Lengkapi Line-Up Pembalap MotoGP 2018

0

Gonjang-ganjing mengenai transfer kepindahan para pembalap MotoGP di musim 2018 akhirnya terjawab lunas. Satu slot kursi kosong milik tim Reale Avintia Ducati Racing berhasil menjadi milik rider Moto2 Xavier Simeon, pasca penandatanganan kontrak dengan durasi 2 tahun.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut bakal bertandem dengan mantan juara dunia Moto2, Tito Rabat yang sebelumnya didepak dari kuris tim Marc VDS. Itu artinya di kompetisi musim 2018 bakal memunculkan 4 nama pembalap rookie yaitu Xavier Simeon,Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli, dan Thomas Luthi.

Nama Xavier Simeon sendiri sudah tidak asing lagi bagi pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut. Pembalap kelahiran 31 Agustus 1989 itu pernah menjuarai ajang FIM Superstock 1000 Championship pada tahun 2009 silam dengan menggunakan motor Ducati. Selain itu diyakini juga oleh banyak pihak bahwa masuknya Simeon ke Avintia lantaran dukungan finansial yang kuat dari negaranya sendiri.

Xavier Simeon sudah melakoni balapan di ajang Moto2 semenjak dirinya menjadi debutan di tahun 2010. Penampilan menakjubkannya terjadi di GP Sachsenring musim 2015 dengan menyabet podium utama setelah mengalahkan Johann Zarco dan Alex Rins.

Dengan masuknya Xavier Simeon ke dalam kompetisi MotoGP, maka tertutup sudah peluang Hector Barbera dan Loris Baz untuk bersaing dengan Rossi cs. Sebelumnya memang Hector Barbera telah menerima pinangan dari tim Moto2, Pons HP 40 Team dan bertandem dengan Lorenzo Baldassarri yang hijrah dari tim Forward Racing.

Sementara bagi Loris Baz sendiri sudah mengungkapkan keinginannya apabila gagal bertahan di MotoGP, maka pembalap bertubuh jangkung tersebut memilih untuk kembali berkompetisi di ajang WSBK.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.