Frustasinya Suzuki Ketika Harus Melakoni Balapan Basah

0

Musim 2016 adalah musim paling membanggakan bagi pabrikan Suzuki. Bagaimana tidak, di musim tersebut mereka berhasil menduduki peringkat keempat klasemen akhir MotoGP melalui mantan pembalapnya Maverick Vinales.

Meskipun Suzuki berhasil tampil cukup impresif dalam gelaran balap musim 2016, nyatanya paket motor mereka masih perlu dilakukan beberapa peningkatan lebih untuk menghadapi persaingan di musim depan.

Dalam wawancaranya bersama speedweek, Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki membeberkan beberapa kelemahan dari GSX–RR terutama saat melakoni balapan basah. Menurutnya selain masalah elektronik, grip pada ban saat terjadi wet race sangatlah buruk.

“Musim 2016 adalah bukti bahwa kami telah menjadi pabrikan kompetitif untuk bersaing. Jika anda flashback lagi, kami sangat kuat ketika balapan kering dan mampu meraih point maksimal. Namun ketika hujan mulai turun itu membuat kami semua merasa frustasi. “ keluh Brivio

Tercatat di musim 2016 terjadi setidaknya empat balapan basah dan Suzuki selalu mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Yamaha serta Honda di barisan depan.

“Dalam balapan basah kami selalu mengalami kesialan dan sulit untuk bersaing mendapatkan poin penuh. Ini adalah PR untuk para insinyur kami sebelum masuk musim selanjutnya. Bersama Tom O’Kane kepala kru tim berpengalaman, kita akan bekerja pada hal elektronik serta menghasilkan banyak grip lagi dengan ban basah.” tegas mantan manajer Valentino Rossi tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.