“From Cervera to Tokyo”, Film Dokumenter Marc Marquez Dalam Menapaki Gelar Juara 2016

0

Pembalap jagoan Repsol Honda yakni Marc Marquez kemarin baru saja merilis sebuah film dokumenter miliknya yang berjudul “From Cervera to Tokyo”. Dengan mengambil tempat penayangan di Barcelona, film tersebut berkisah tentang bagaimana perjalanan karir The Baby Alien dalam menapaki gelar juara dunia MotoGP musim 2016 lalu.

Dalam acara peluncuran tersebut, turut dihadiri pula oleh direktur film yakni Sergi Sendra serta penulis skenario, Ruben Fernandez. Alur ataupun jalannya cerita pada film bermula ketika sang pembalap mengalami kesulitan dalam tes pramusim 2016. Kala itu, Honda harus beradaptasi dengan regulasi baru elektronik tunggal serta ban Michelin.

Klimaksnya terjadi ketika salah satu mekanik pergi dan membanting beberapa peralatan, yang menunjukkan bahwa tengah terjadi masalah di dalam tim. Namun pada akhirnya tim Repsol Honda mampu melewati momen-momen kritis tersebut setelah menemukan solusi yang tepat pada motor RCV mereka.

“Kita harus tahu bagaimana menghadapi pabrikan lainnya. Mereka tidak bereaksi dengan cepat, namun perlahan-lahan mendapatkan apa yang diinginkan. Tahun ini kami telah mengambil langkah maju dan penting dan hal tersebut merupakan sesuatu yang kami harapkan dalam beberapa tahun terakhir.” ucap Marc Marquez dalam filmnya tersebut ketika kerjasamanya bersama Honda membuahkan tiga kali gelar juara dunia.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.