Franco Morbidelli: “Kerja Keras Selama Tes Pramusim dan Free Practice Berbuah Podium Utama”

0

Dibatalkannya sesi kualifikasi pada race Qatar kemarin memberikan berkah tersendiri bagi rider Moto2 Marc VDS yakni Franco Morbidelli. Menjadi pemilik pole position, rider berpaspor Italia itupun langsung tancap gas selepas lampu hijau dinyalakan. Meski sempat disalip oleh Thomas Luthi, namun Franco mampu mengovertakenya kembali dan kemudian mendorong motornya.

Praktis laju kencang dari anak didik VR46 Academy tersebut tidak terbendung hingga menyentuh garis finish, serta terpaut 2,8 detik dari Thomas Luthi yang mengisi podium kedua. Fast Franco, julukan bagi dirinya, pun mengaku senang dan lega dengan hasil tersebut.

“Kemenangan pertama ini menjadi sensasi tersendiri bagi saya karena setelah sekian lama akhirnya mampu meraih podium pertama, saya merasa lega. Saya layak menjadi pemenang pada balapan kemarin karena memang dari awal kecepatan saya benar-benar kuat, dan saya mencoba untuk sebisa mungkin meninggalkan lawan sedari awal.” ungkap Franco Morbidelli seperti yang dilansir official MotoGP.

“Ketika berada di depan Thomas Luthi, saya yakin memiliki ritme balap yang oke jadi bisa menarik diri dari rombongan. Saya juga tidak merasa kesulitan seperti apa yang sudah saya bayangkan sebelumnya. Yang paling utama adalah race berjalan sesuai dengan rencana, saya bisa menang disini setelah sesi pramusim yang kuat dan sesi latihan di Qatar.”

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.