Franco Morbidelli Bakal Hijrah ke MotoGP Jika Mampu Menjuarai Kompetisi Moto2 2017

0

Bos tim Marc VDS yakni Michael Bartholomey telah mengungkapkan keinginannya untuk memboyong anak didiknya, Franco Morbidelli ke kelas MotoGP seandainya memenangkan kompetisi Moto2 musim 2017 ini.

Namun Bartholomey juga mewaspadai gerak-gerik kompetitor dalam beberapa bulan mendatang, terutama tim seperti Honda dan Yamaha yang bisa saja memberikan tawaran menggiurkan berupa fasilitas dukungan penuh pabrikan.

“Untuk saat ini dia (Franco) berhasil memimpin klasemen Moto2 hingga seri ke tiga dan menjadi favorit juara dunia Moto2. Jika dia memenangkan kejuaraan dunia Moto2, maka di musim depan dia harus berada di kelas MotoGP bersama motor kami.” ujar Michael Bartholomey kepada situs Crash.net.

“Ketika pertama kali kami membuat kontrak dengan Franco, selalu jelas tertulis dalam klausul kontrak dua tahun di Moto2 dan dua tahun lagi di MotoGP. Namun jika dia mendapat kontrak dari tim pabrikan, maka ceritanya akan berbeda.”

“Bagi saya, keinginan tersebut sudah menjadi semacam piramida bagi pembalap Marc VDS semenjak mereka memulai karir di Moto3. Jika mereka menunjukkan penampilan bagus atau memenangkan gelar, maka mereka berhak naik ke kelas selanjutnya. Situasi tersebut sudah kami lakukan dengan Tito Rabat.” imbuhnya.

Sebagai catatan, saat ini Franco Morbidelli berada di puncak klasemen dengan mengemas 75 angka. Hasil tersebut ia dapatkan setelah sukses mencetak hattrick pada tiga perlombaan di Qatar, Argentina, dan Amerika.

Pembalap berusia 22 tahun itupun juga diprediksi oleh banyak pihak akan kembali meraih kemenangan keempatnya di sirkuit Jerez, Spanyol. Hal tersebut bukan tidak mungkin setelah musim lalu Franco berhasil finish di urutan ke-4 di belakang tiga pembalap Moto2 yang kini naik ke kelas MotoGP yakni Sam Lowes, Jonas Folger, serta Alex Rins.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.