Franco Morbidelli, Alex Marquez atau Akan Ada Kuda Hitam di Le Mans, Perancis?

0

Franco Morbidelli yang tak terbendung pada tiga seri balapan awal Moto2 2017 akhirnya harus menyerah di Jerez, Spanyol. Adalah, Alex Marquez rekan setimnya di Marc VDS yang menghentikan langkap pembalap berdarah Italia tersebut.

Bermodalkan kemenangan di Jerez, bisa saja Alex Marquez kembali membawa tren positif tersebut ke sirkuit Le Mans, Perancis. Namun itu semua tidak akan mudah karena Morbidelli memiliki catatan bagus di sirkuit Bugatti tersebut.

Thomas Luthi, pembalap CarXpert Interwetten berpaspor Swiss disebut-sebut akan menjadi kuda hitam pada balapan seri kelima Moto2 musim ini yang berpeluang paling besar menjegal langkah Morbidelli dan Alex meraih podium satu di sirkuit Le Mans.

Berhasil menjadi pole sitter pada musim lalu dan mampu memenangkan lomba di tahun 2015 merupakan bukti bahwa Thomas Luthi cukup mengenal dan mampu menguasai serta memacu motornya dengan baik di lintasan Lemans.

Dua nama lainnya yang disebut-sebut akan menjadi kuda hitam di Le Mans adalah Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Ajo dan Francesco Bagnaia yang kini bernaung di bawah Sky Racing Team VR46. Akan tetapi Oliveira yang kini mengisi peringkat ketiga di klasemen Moto2 2017 lebih diunggulkan.

Kegagalan Franco Morbidelli pada balapan di Jerez, Spanyol memang tidak bisa dijadikan acuan penampilan selanjutnya di Le Mans. Karena pembalap berambut gondrong tersebut terpaksa keluar lintasan setelah terjatuh pada lap ke-7, bukan permasalahan pada motor.

Dengan demikian, peluang Franco Morbidelli  untuk bisa meraih podium satu di Le Mans sama dengan rekannya Alex Marquez. Dan nama yang harus diwaspadai oleh mereka berdua adalah Thomas Luthi yang akan berjuang keras menjaga selisih poin dari Miguel Oliveira di klasemen.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.